Selasa, 26 Juli 2016

Kiat Sukses Usaha Rental Mobil


sukses usaha rental mobil
Memilih usaha memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan, namun dengan pengalaman, ikhtiar dan doa setiap usaha bisa menjadi kesuksesan, diantaranya untuk mencoba usaha rental mobil, usaha rental mobil memang terbilang bisnis yang bisa menjanjikan untuk anda.
Keuntungan yang menggiurkan dari usaha rental mobil dengan modal yang sedikit, mungkin cukup sulit untuk bersaing tetapi jika anda memiliki pelanggan setia bisa jadi usaha rental mobil anda semakin berkembang dan bisa menambah beberapa unit untuk usaha rental mobil anda. Namun hal ini tidak semulus yang di bayangkan, anda harus memperhitungkan kembali resiko yang terjadi.

Bisnis ini terbilang bisnis yang cukup sulit untuk anda yang tidak mengetahuinya, namun dengan pengetahuan yang akan di bahas disini sedikitnya kami akan memberikan gambaran tentang resiko, keuntungan serta system yang bisa di tempuh untuk usaha rental mobil. 

4 langkah Memulai usaha rental mobil


1. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Riset riset terlebih dahulu, riset ini mencakup berbagai macam hal teknis kelangsungan pemilik usaha rental mobil, seperti garasi penyimpanan mobil yang harus mudah di akses, penyimpanan yang aman serta beberapa hal teknis lainnya
.
Disamping hal teknis itu, terdapat hal penting lainnya seperti competitor, dan pasar untuk menyewakan mobil yang ingin anda sewakan kepada siapa, lihat competitor didaerah anda dengan melihat – lihat terlebih dahulu serta harga pasaran yang di berikan, acuan tersebut bisa menjadi hal yang nantinya anda dapat pertimbangkan untuk harga serta unit armada yang di sediakan.

Unit armada yang di butuhkan di pasaran, sebelum menentukan membeli unit mobil ada baiknya melihat pangsa pasar, mobil MPV dan MAV adalah mobil yang paling laku dipasaran, pasalnya dapat menampung banyak orang sekaligus, serta harga sewanya pun lebih rendah dari unit armada yang lain. Contohnya mobil avanza, xenia adalah pangsa pasar yang paling diminati.

2. Gunakan Mobil Baru dengan menggunakan Angsuran

Untuk anda yang memiliki budget terbatas, memulai bisnis usaha rental mobil bisa memulai dengan unit armada baru, mengapa demikian? Karena harga perawatan mobil bekas harus lebih banyak mengeluarkan, sedangkan untuk unit baru terkesan lebih mulus dan suara mesin lebih halus untuk penggunaan oleh calon pengguna unit dari usaha rental mobil anda.

Untuk penggunaan angsuran sendiri, ada baiknya anda lebih memilih angsuran karena tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup banyak. Anda tinggal menyediakan DP angsuran untuk satu unit armada, jika memiliki modal lebih 1 unit bisa anda berikan DP terlebih dahulu untuk percobaan. Sebuah contoh perhitungan anda memberikan DP awal sekitar 16 juta untuk modal awal, dan jangka waktu selama 3 Tahun. Untuk biaya angsuran sebulan semisal 4 juta rupiah untuk satu unit, anda menggunakan harga yang lebih murah semisal Rp.350.000, maka kurang lebih selama 12 hari sudah tertutup untuk angsuran sebulan, dan selama 18 hari dalam bulan tersebut bisa menjadi penghasilan anda, atau untuk anda yang memiliki modal kuat bisa digunakan untuk modal kembali.

3.Perhitungkan Resiko Lebih lanjut

Resiko untuk usaha rental mobil memang cukup menantang dan juga sangat beresiko, resiko terbesar yang harus di dapati adalah pencurian mobil. Maka anda harus lebih berhati – hati untuk masalah ini, terkadang surat – surat penting seperti KTP, SIM, dan surat penting lainnya sudah tidak di pedulikan oleh orang – orang yang berniat jahat. Maka dari itu, sebaiknya anda memasang GPS yang tersembunyi untuk dapat terus memantau kendaraan anda. 

4. Lakukan Promosi Pada Usaha Rental Mobil Anda

Hal ini sangat penting di lakukan, anda dapat menggunakan berbagai cara untuk melakukan promosi, salah satunya bisa dengan menggunakan promosi melalui internet seperti membuat situs website sendiri, memanfaatkan social media, dan bisa memanfaatkan banyak teman anda untuk promosi dengan system komisi yang tentunya kebijakan untuk orang yang mempromosikan usaha rental mobil yang akan anda kelola.

Demikian ulasan mengenai usaha rental mobil, dengan ulasan berikut untuk anda yang memiliki modal yang cukup besar mungkin bisa melangsungkan bisnis ini, untuk memperdalam ilmu manajeman anda ada baiknya untuk berteman dengan pemilik usaha rental mobil lainnya untuk mendapatkan banyak ilmu. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar